Taeyeon - Girls' Generation SNSD

yang berkunjung di blog ku, Vote yaw!

Photobucket

Minggu, 20 Desember 2009

Kupu-kupu


1. Perkenalan dengan si kupu-kupu
Kupu-kupu termasuk dalam ordo Lepidoptera. Ciri yang menarik dari hewan ini adalah sayap dan antenanya. Sayap kupu-kupu memiliki corak dan warna yang sangat menarik. Ada ribuan spesies kupu-kupu yang ada di muka bumi. Di Indonesia saja tidak kurang dari 2.000 spesies kupu-kupu. Penyebaran kupusangat di pengaruhi oleh faktor lingkungan dan ketersediaan makanan. Linkungan yang alami dan makanan yang cukup, akan menambah populasi kupu-kupu di suatu wilayah.
2. Warna Kupu-kupu
Warna-warna yang ada pada kupu-kupu terbentuk dari kumpulan sisik nyang mengandung pigmen. Spesies kupu-kupu dengan sayap-sayapnya yang indah banyak ditemui di wilayah Indonesia Bagian Timur, salah satunya adalah Kupu-kupu Burung (Birdwing) yang bentangan sayapnya mencapai 30 sentimeter.
3. Konservasi
Untuk menghindari kepunahan, orang membuat konservasi kupu-kupu. Di wilayah ini, kupu-kupu bisa hidup bebas tanpa gangguan manusia. Berbagai jenis tanaman juga sengaja ditanam agar beberapa spesies kupu-kupu bisa bertahan hidup di sana.
4. Fakta Menarik!!!
Bangsa kupu-kupu diperkirakanhinggap di hidup di muka bumi sejak 200 juta tahun yang lalu. Dari sebuah fosil yang di temukan, kupu-kupu pada masa itu ada yang memiliki rentang sayap yang panjangnya Sampai mencapai 65 sentimeter.
Sumber: Ensiklopediaku-Serial pengetahuan Frisian Flag

Artikel Terkait:

3 komentar:

Kalian boleh Komentar kok asal Jangan mengandung SPAM / PORN itu Dilarang Komentarlah dengan kata-kata yang bagus itu aja pesanku