Taeyeon - Girls' Generation SNSD

yang berkunjung di blog ku, Vote yaw!

Rabu, 16 Maret 2011

Buah yang mengandung Vitamin C

Hmm... kalian tahu kan apa aja manfaat Vitamin C???? Yapzz... yang kutahu bisa mencegah Penyakit mulut. Seperti sariawan, bibir pecah-pecah, gusi berdarah, dll. Kalau kalian pingin terhindar dari penyakit itu... banyak-banyak aja mengonsumsi Vitamin C. Tapi jangan berlebihan ya... nanti kalian bisa-bisa kena penyakit Hipervitaminosis. Tapi juga jangan kekurangan nanti kalian juga kena penyakit Avitaminosis. Jadi dalam mengonsumsi Vitamin harus Seimbang. Tidak kebanyakan juga tidak terlalu sedikit..... nih.. ku kasih tahu diantaranya 10 buah yang mengandung Vitamin C (Klik "Baca Selengkapnya>>) 
  1. JERUK
Ahhhh... mesti kalian sudah tidak asing dengan nama buah ini... iya..... kalian juga sering makan jeruk? Berarti kalian turut mengonsumsi Vitamin C. Aku tahu beberapa jenis Jeruk. Jeruk Bali, Jeruk Mandarin, Jeruk apa lagi yah... ku nggak tahu.... cuma tahu dikit.... Ini gambarnya Jeruk!



   2.MANGGA
Ahhh apa lagi buah yang ini.... di depan rumah kalian itu seringnya ada yang namanya pohon Mangga. Yapzz... mangga juga mengandung Vitamin C. Mangga kalau belum matang bisa dibikin rujak atau asinan. Kalau sudah matang bisa dimakan langsung (Tapi di kupas dulu kulitnya! haha jelas ya) juga bisa dibuat Jus. Macam-macamnya yang kutahu ada Mangga Apel, Mangga Manalagi, Mangga Harum Manis / Arum Manis ku nggak tahu... dan manga-mangga sweetie and yummy lainnya. Jangan beranjak dulu dari tempat habis ini ada Buah ketiga yang juga enak... kalian mesti juga suka... ku persembahkan.....
    3. STROBERI 
Haha... kalau jalan-jalan ke Jawa Barat, jangan lupa kujung ke Kebun Stroberi. Yang terkenal itu loh... uhmmm ya Ciwidey kayaknya. Siapa yang pernah ke Ciwidey? letaknya di pegunungan kan.... yapzz soalnya Stroberi bisa hidup di Pegunungan kayak di Jawa Barat itu loh.... kan daerahnya daerah pegunungan.... besok liburan kalian kemana? ke JaBar aja ya!!! Hahahaha.... 



 4. LECI
Ini namanya Leci. Leci ini rasanya manis... loh... enak banget apalagi kalau sudah dibikin minuman enaakkkk... kayak sirup, terus Jelly, Jus, dan sebagainya. LECI yang manis kaya zat gizi karena mengandung kadar vitamin C dan kalium yang tinggi. Zat-zat yang ada dalam leci dapat mencegah dan mengobati aneka penyakit, antara lain batuk, luka lambung, dan hipertensi.

Buah leci (Litchi chinensis Sonn) berasal dari provinsi Kwantung dan Fukien di Cina Selatan. Pada tahun 1873 tanaman ini menyebar ke Hawaii, kemudian ke Florida, AS pada tahun 1883. Provinsi Kwantung dan Fukien di Cina terkenal sebagai produsen terbesar buah leci, diikuti oleh India dan negara-negara lainnya.

Di Indonesia, tanaman leci belum begitu populer. Namun, karena memiliki cita rasa yang unik dan nilai ekonomi tinggi, tanaman ini juga telah mulai dicoba dibudidayakan di Bali (Gianyar, Tabanan, Badung) dan Cianjur.

  5. ANGGUR
Ini Anggur.... Buah anggur sudah terkenal sejak lama sebagai buah yang memiliki rasa istimewa dan berkesan maha, selain dimanfaatkan untuk membuat Minuman wien yang cita rasanya tinggi anggur juga biasanya di konsumsi langsung yang berbentuk gbuah segar, selain itu anggurpun dimanfaatkan sebagai keju dan juga diolah menjadi kismis sebagai campuran bahan roti.

Dalam segi kandungan buah anggurpun mengandung vitamin dan senyawa yang berfungsi untuk kesehatan tubuh, diantara manfaat yang terkandung dalam biji,kulit dan buahnya adalah sebagai berikut:
 Dapat Mencegah terjadinya serangan stroke, Berfungsi untuk Mencegah Serangan Jantung, Bermanfaat sebagai Penurun Tensi darah (anti hipertensi), dll. Dah ya... moga-moga bermanfaat... maaf kalau postingannya berantakan... soalnya yang nulis lagi ngantuk... Photobucket
Sumber Leci dan Anggur : http://polahidupsehat-rico.blogspot.com


Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. Wah,aku suka semua kecuali Leci,karena kakak jarang atau belum pernah ya...........makasih infonya Oik!

    BalasHapus
  2. jeruk memang sumber vitamin C,,
    dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh,

    BalasHapus

Kalian boleh Komentar kok asal Jangan mengandung SPAM / PORN itu Dilarang Komentarlah dengan kata-kata yang bagus itu aja pesanku