Taeyeon - Girls' Generation SNSD

yang berkunjung di blog ku, Vote yaw!

Sabtu, 06 Februari 2010

Praktik Manasik Haji Part 1

Assalamualaikum semua..... Alhamdulillah kali ini saya bisa posting kembali kali ini tentang praktik manasik haji ini ada beberapa foto-fotonya tapi aku ngeposting foton-fotonya nanti dulu ya kalau ada yang pingin belajar kuajarin tapi nggak tau bener atau salah hehe pertama Seluruh Jamaah haji (hehe) berkumpul di Kampus II (SD Islam Tunas Harapan) Lalu kita nunggu pesawat Tunas Harapan airlines (Alah...) Maksudku bis sambil nunggu kita melakukan Upacara Pembukaan, lalu berdoa. Selesai berdoa, pesawatnya dateng dech aah maksudnya bis. Lalu, sesampainya di Mekkah uhhh maksudnya Lapangan Widaya Puraya UNDIP Tembalang. Udah ah jangan bercanda teruzz kita langsung aja ke kegiatan Umroh. Pertama kita Kelompok 3 Pi thowaf/mengelilingi kakbah 7 kali truz kalo dah tujuh kali kita berhenti di hajar Aswad. Oya lupa sebelum masuk Masjidil Haram berdoa dulu dong. Kalo dah berdoa sambil membaca tasbih. Nah terus 1 kali keliling truz berhenti di Multazam alias Pintu ka'bah. Nah truz kalo nggak salah ke Zam-zam kita berdoa dulu terus Minum deh air zam-zam nya tapi kalo praktik ini nggak pake zam-zam betulan pake air putih gelas hehe. Truz Berdoa di bukit Sofa. Terus jalan dari bukit sofa ke bukit marwa oya kalau dah nyampe di Lampu Hijau berlari-lari kecil ya... kalo dah di lampu hijau 2 nggak usah lari-lari kecil lagi alias berjalan biasa aja. Nah truz Kita Tahalul Awal(motong rambut) tapi nggak beneran guntingnya pake tangan membentuk angka 2 truz pura pura motong rambut teman yang berada di belakangnya.. Selesai itu kita Istirahat. Baru habis Istirahat..........
~Bersambung @ Part 2~


Artikel Terkait:

6 komentar:

  1. waaaaa,,,praktek manasik haji ya...
    dulu aku ngalamin itu pas SMA
    uda ketuaan ya...
    hehehe

    BalasHapus
  2. kalo kakcipa praktek manasik hajinya kalo ga salah waktu TK sama SD

    BalasHapus
  3. air zamzamnya air putih thoh...
    xiixiiii..xiii...xii...lutuna!
    semoga kita diberi kesempatan ya menunaikan ibadah haji kelak dewasa nanti dan menjadi haji mabrur...(mikirna jauh ya?)

    BalasHapus
  4. Ralat: bukan "Sofa" tapi "Shafa"



    ;)
    Ghina

    BalasHapus

Kalian boleh Komentar kok asal Jangan mengandung SPAM / PORN itu Dilarang Komentarlah dengan kata-kata yang bagus itu aja pesanku