Taeyeon - Girls' Generation SNSD

yang berkunjung di blog ku, Vote yaw!

Minggu, 26 Juni 2011

Akhirussannah.... ^^ (Like It..)

Hola.... Meet me back..!!!! Cihhuuuii.. :D... Aku lagi sedih.. juga seneng... gimana yaa? Uhm... pokoknya campur-campur lach (mank rujak? haha..).. Tanggal 18 Juni lalu, (wiidichh .. lama banged dach.. Sorry deh.. Sorry.. kalau aku telat post.nya... :D) diadakan acara Akhirussannah. Isi acaranya macem-macem..!!!! ada Rebana, Paduan Suara, Drama, Tarian, dsb. Pokoknya banyak banget dech!!!!! Aku tuh ngisi 3 acara!!!!! Paduan Suara, Drama, sama Wisuda EBTAQ. Oyach.. acara intinya ithu.. Wisuda Tahfidzul Qur'an Juz 29 & 30. Beneran dech... capek bgd q... Photobucket (More,.,)

Dari rumah, ku pake seragam Paduan Suara... dalemnya Seragam merah putih, pake rompi, kerudung segi empat warna putih polos. Dah, baru ke sekolah.

Aku telat!!! :O dah la gpp.. yang penting acaranya blom dimulai. Di make up.. dikasih Bandana. trus langsung duduk di kursi sebelah..... Selatan (kalo ga salah). Acara pembukaannya, rebana dulu. Terus Paduan suara. Anggota paduan suara diikuti seluruh siswi kelas 6. Kita menyanyikan 3 buah lagu. Yang pertama, Hymne Guru, Mars. SD Islam Tunas Harapan, Terima kasih Guruku. Kita dibagi menjadi dua barisan. Barisan depan untuk yang kecil-kecil yang belakang untuk yang tinggi-tinggi... Oya.. Jerigen Dirijennya Lisia,,.. kasian.. dia ikut Pidato tiga bahasa, Wisuda tahfidzul Juz 29, Wisuda EBTAQ, Vokal, jadi Dirijennya Paduan Suara lagi.. Ckckckck... Photobucket

Acara selanjutnya, ternyata DRAMA!!!!!!! What????!!!!!! Cepet-cepet ganti baju nich.!!!
"Vi.. ganti yukz!!"ajakku.
"Yukz.."balasnya dengan wajah panik
Aku ganti ma Kevi di KM. Aku ngambil Keranjangnya di dekat Koperasi Sekolahku.. Sumpah deh.. Keranjangnya gede banget!!!!!! Aku jadi dua pemeran.. jadi Pembeli di pasar, sama murid.
Akhirnya.. Drama yang berjudul "Putra yang di Tukar" dimulai.

Alkisah, dalam cerita ini. Terdapat seorang polisi dan seorang perampok. blabalablabla... (Aku lupa.. :D hehehehe) Di pertengahan cerita ini, Istri Polisi dan Perampok pun sama-sama tengah mengandung. Tanpa disangka, Istri Polisi dan Perampok melahirkan di Rumah Sakit yang sama. Muncul ide buruk sang perampok untuk menukar anaknya dengan anak sang polisi. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Mari kita saksikan bersama di T..K..P....!!!!
(Sorry ya nggak lengkap.. Lha gmn? Aku kan bukan Naratornya?! hehe..) Photobucket

Narator (Excha): "Seperti biasanya... Suara Pasar Turi. Ramai akan penjual dan pembeli. Suara hiruk pikuk pasar yang membuat orang-orang lengah akan barang yang dimilikinya."

Penjual Mainan (Elang): "Sayang anak.. sayang anak..."
Penjual Buah (Rizky): "Yow.. bu... pak.!! Buahnya masih segar-segar.!!"
Penjual Baju (Nadya): "Di pilih.. di pilih.... 10.000 dapat tiga!! (o.O huwat? ga tw deh maksudnya.. 10.00 dpt tiga? Ini omongannya penjualnya low! hahaha...)
Penjual Sayur (Risma): "Bu... sayurnya bu.... dibeli bu..!!!"

Narator (Excha): "Suatu ketika, ada seorang ibu yang sedang asyik memilih sayur mayur. Tanpa disadari, ada seseorang yang sedang memperhatikan gerak gerik si ibu tersebut. Tiba-tiba......."

Pembeli 1(Alya): "TOLONG..TOLONG... TAS SAYA DIRAMPOK..... TOLONG!!!!!!!"
Semua orang di pasar : "Ada apa bu? Ada apa? Apanya yang hilang?"
Pembeli 1 (Alya) : "Tas saya... tas saya di rampok!!!!!!!"
Pembeli 2 (Nanda) : "Tenang bu.. tenang.!!"
Pembeli 1 (Alya) : "Bagaimana saya bisa tenang??? Di dalam saya terdapat handphone dan dompet saya!!!"
Pembeli 3 (Aku :D) : "Uhm.. bagaimana ciri-ciri perampok tersebut?"
Pembeli 1 (Alya) : "Saya tidak tahu.. Dia mengambil tas saya... dan langsung pergi!"

Dah.... aku nyeritainnya di sesi ku aja ya.... itu masih Pasar sesi Pertama.... Pasar itu ada dua sesi. Di sesi kedua itu, aku yang dirampok! :3

Polisi 1 (Hamzah Haz) : "Kamu... kamu... kamu!!!! Jaga di sebelah Selatan! Empat orang di sebelah Timur! Dan yang lainnya, bersiap di depan pasar!!!"
Anggota : "SIAP PAK..!!!"

Narator (Excha) : "Ternyata tidak berapa lama ada teriakan..."

Pembeli 3 (Aku :D) : "RAMPOK.. RAMPOK.. TOLONG.. TOLONG!!!!"

Narator (Excha) : "Dan seluruh anggota polisi siap untuk menangkap si perampok dan beberapa orang di pasar menyerbu perampok."

Dah.. Pasar sesi kedua udah selesai....tinggal satu sesi lagi.. sesi di sekolah... aku jadi Murid... huhu...
"Mon!!! Cepet yoo.. ganti!!!"Nanda menepuk pundakku.
"Igh.. kaget aku... Ya udah yuuk..!"ujarku setuju, sambil membalikkan badan menuju ruang kelas Billingual.
"Monik!!!!! Nanda!!!!! Tunggu!!! Jahat owg...!!!!"Alya berteriak dari belakang.
"Oh.. iya Nan... Alya kelupaan.!!! Hahaha..."kataku sambil setengah tertawa.
"Ah.. Nonong ki.... dah cepet!!!"
"Acem ya Diq!!!"

Kita ganti baju Osis.... nich..!!! Photobucket
"Mon! Nggak bawa tas to?"tanya Nanda.
"Eh?! Tas aku isinya lima baju Nanda!!! Malu-maluin.... gede banget tas aku.."bantahku.
"Pake tas yg selempangan aja yok!Aku pake punya Iwi ah.!"usul Nanda.
"Oke..oke... I agree... aku pake punya siapa???"
"Uhm... pake punya Nurul Indah aja to..!!"
"Uhm.. ya udah laa... Yukz..."kataku sambil berjalan menuju jendela.
"Nanda!!! Alya!!! Ini udah sesi Penjara loch! Ayo cepet!!!!!"
"HA?! Ya udah yook!!!!"

Baru sebentar kami menunggu di belakang panggung. Dan tiba-tiba teringat sesuatu.

"Mon....!"panggil Nanda.
"Kamu udah bawa jajannya?"
"Belom..."
"Owh.." Photobucket
"HA?! O..IYA... JAJANNYA LUPA!!!!!!"
Aku dan Nanda langsung berdiri dan menuju kelas Billingual. Tiba-tiba ada 3 orang yang menyusul dari belakang. Alya, Yudith (bukan adikku!), Arvira.
"Nik!! Kamu ngapain to kesini?"tanya..... (siapa ya yang nanya? aku lupa..)
"Ini loch mau ngambil jajan... untuk sesi Istirahat nanti..!"
"O.. Iya...!!!"

Kami berlima akhirnya kembali ke belakang panggung.

Narator (Excha) : "SMP Islam Tunas Harapan."

"Koq... SMP Islam Tunas Harapan? Bukannya SMP Do'a Bunda?"koreksi Nanda.
"Halah.. whatever lach.. yok naik...!!!!"

Narator (Excha) : "Tet... tet.. tet..... bel menandakan waktu untuk siswa/i SMP Islam Tunas Harapan masuk ke kelaanya masing-masing."

Ini ada kesalahan loch sebenernya.... harusnya kan gaduh tuh kelasnya.. kita masuk kelas. Diem.. duduk manis kayak nggak punya dosa. Terus pada ngingetin.. "Woy... gaduh woy!!!!!" O.. iya.... ya udah gaduh....
tapi, kalau Ustadzah (Guru) dateng langsung bilang "Ustadzah.. Ustadzah!!!!" dan diem.

Ustadzah (Puan) : "Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..."
Murid : "Wa'alaikumsallam Warahmatullahi Wabarakatuh... "
Ustadzah (Puan) : "Selamat pagi anak-anak!"
Murid : "Pagi Ustadzah!!!"
Ustadzah (Puan) : "Pagi ini, akan ada ulangan dadakan untuk pelajaran Matematika!"
Murid : "APA USTADZAH????!!!!!!"
Thoriq : "Tapi, Ustadzah.. kita kan belum belajar?!"
Ustadzah (Puan) : "Makanya, jangan belajar hanya waktu ada ulangan saja! Sekarang, siapkan kertas dan bolpoin kalian! Ustadzah akan membagikan kertas Ulangannya!"
Murid : "Iya Ustadzah..."

Narator (Excha) : "Di pertengahan jam ulangan, ada dua orang yang membuat kegaduhan di kelas."
Andre (Alfian): "Aduh... jawaban No.8 apa ya? Uhm.... (membalik badannya 90 derajat menghadap seorang murid bernama Dika) Tatap mata saya! Kasih tahu jawaban kamu! Jawaban!! Jawaban!!! Ja..wa..bann!!!!! Dika!!! Kasih tahu jawaban kamu! (Menarik kertas jawaban Dika hingga sobek)
Dika (Sultan) : "E.. eh...!!!"
Ustadzah (Puan) : "Andre!!! Dika!!! Apa yang kalian lakukan??!!!"
Andre (Alfian) : "Tidak ada apa-apa Ustadzah.."
Dika (Sultan) : "Ini.. Ustadzah.. Andre!!! Dia menyontek dan menyobek jawaban saya!"
Ustadzah (Alfian) : "Andre!!! Apa yang kamu lakukan?! Bukan kali ini saja kamu menyontek! Setelah ulangan selesai, datang ke kantor saya dan menghadap Kepala Sekolah!"
Andre : "Iya.. Ustadzah.."
Ustadzah (Puan) : "Yang sudah selesai, boleh mengumpulkan jawabannya dan Istirahat."
Murid : "Yeee...."

Hufth.. aku kaget waktu yang 'Tatap mata saya' Itu nggak ada di Latihan!!!!! Muridnya mau nahan ketawa nggak bisa!!!!! Aku dan sembilan murid lainnya berusaha menahan ketawa, tapi nggak bisa!!! Ya udah deh... Tinggal satu sesi lagi! sesi Istirahat.. tapi Istirahat di keesokan harinya,,, disini aku cuman jalan2 sambil makan jajan.. :D terus waktu Andre membanting Dika.. (Awww... ) Photobucket semua pada ngumpul terus "Ayo... ayo... ayo!!!!!" gitu.. hahahaha......

Dah sesi ku cuman empat itu.... sebenernya.... panjaaaaang banget ceritanya. Masak semuanya kutulis? empat sesi aja panjangnya segini... apalagi... seluruh sesi???!!!! Nggak kebayang deh.. Photobucket

Oya.. nih ada yang GaJe banget nih.. Drama waktu sesi terakhir....
Kan udah di kasih tau sebenernya, Andre aslinya anak polisi, Dika aslinya anaknya Perampok.

Polisi (Wahyu): "Ya sudah.. kalau begitu kejadiannya, Mari kita tukar!"

Spontan seluruh penonton, termasuk aku ketawa... enak banget ngomongnya 'Ya sudah, Mari kita tukar!' Igh.... Padahal di latihan ngga ada tuh... Photobucket

Dah, baru aku ke kelas Billingual lagi, ganti baju untuk Wisuda EBTAQ. Ga enak... Wisudanya itu.. Acara Terakhir!!!!!!
Aneh bin Ajaib deh.... kan maju ke panggungnya nanti, namanya disebutin satu2... misalnya gini "Monika Yudesta PM binti _ _ _ _  _ _ _ _ _ _ _ !!!!!" waktu nama muridnya disebutin itu.... sepi... tapi waktu nama ortunya yg disebutin pada nyorakin!!!!! Igh.....
Dah.. :)

Nilai UAN q :
INA : 8,60
MAT : 7,75
IPA : 8,75
TOTAL : 25,10

Hiks... menurut ku.. itu hasil yang menyedihkan,,, :'( Photobucket

Hasil EBTAQ :
Fasohah : 7
Tartil : 6
Ghorib : 9
Tajwid : 10
NILAI : 8

What???!!! Tartilnya 6??? Oh, No... :(

But, No Problem. Syukuri aja yang uda di dpt... Photobucket


(Sorry ya friends... ga ada foto2nya.... abisnya nggak ada yg moto aq.... ma2 aq cmn ngerekam (video) aja...lagian nge-uploadnya juga lama... aku kan orangnya ga sabaran.. :D hehehe..)

Regards, Monika YPM

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. dramanya panjang banget, oik...
    OIK, ipamu sama mtkmu sama kakak beda kebalikan aja..
    kakak:
    ipa: 7.75
    mtk:8.75

    BalasHapus
  2. @kakcipa : iya kk.. pnjgbgd.. tu ja masih 4 sesi, belu semua na... :D
    wuah... tp kan B.Indo q klh k.... y kan?

    BalasHapus

Kalian boleh Komentar kok asal Jangan mengandung SPAM / PORN itu Dilarang Komentarlah dengan kata-kata yang bagus itu aja pesanku