Taeyeon - Girls' Generation SNSD

yang berkunjung di blog ku, Vote yaw!

Photobucket

Rabu, 11 Juli 2012

Mengatasi virus ripway

Setelah hampir putus asa tentang blog yang kena virus redirect (dialihkan) ke ripway.com, akhirnya saya menemukan solusinya di Mbah Google. Thank you very much dah.. :) Beberapa dari kalian mungkin kalau membuka blog saya langsung teralihkan ke web seperti ini
Iya kan.? Waktu itu aku benar-benar putus asa. Tidak ada semangat lagi untuk nge-blog. Akhirnya virus itu dapat teratasi. Waktu itu saya Seneng banget. Mungkin ada yang pernah mengalaminya? Berikut tips-tips mengatasinya. Cekidot.!!!
Virus ini biasanya muncul di suatu blog karena pemasangan suatu widget yang mengandung perintah untuk menuju ke web tersebut. Dalam hal ini redirect dilakukan oleh http://pagesinxt.com. Perintah itu disebabkan oleh dua kemungkinan. Pertama, pemilik blog yang memasukkan widget external tertentu ke blog. Kedua, Ada pihak lain yang sengaja merubah isi blog melalui haking. Sumber masalah yang kemungkinan menyebabkan redirect ini ialah:

  1. Widget Follower yang baru saja ditambahkan (Aku juga bingung kok bisa? Tapi, menurutku kayak gini Kalian menemukan bahwa widget follower nya menghilang dari blog lalu dia kembali menambahkan widget follower dan akhirnya tanpa diduga blog di-redirect ke ripway.com. Menurutku kayak gitu sih.)
  2. Banyak kasus yang terjadi karena penggunaan widget efek salju.
Bukan berarti penyebabnya hanya yang tertera di atas, mungkin ada penyebab lainnya. 
Sekarang simak solusinya. Karena kasus redirect blogspot disebabkan oleh widget external, berikut beberapa solusinya!

  1. Hapus/Remove widget yang akhir-akhir/terakhir kalian pasang yang setelah itu blog kalian di-redirect ke ripway.com, Coba deh inget-inget. Kalo inget kalian Login ke blogger > ke tata letak/page element > klik widget yang mau di remove > klik remove. 
  2.  Buka Edit HTML/Edit Template.
b. Klik/centang "expand widget templates". 
c. Cari (tekan Ctrl+F) ripway.com.
d.Jika ketemu itulah sumber masalahnya.
e. Perhatikan bagian script, hapus seluruh bagian script dari ripway.com.
   Script dimulai dari tag <script dan diakhiri oleh /> atau </script>.
   Contoh:

<script ......ripway.com..... />
atau 
<script> .....ripway.com..... </script> 

Hapus bagian seperti contoh di atas.

f. Setelah dihapus, save template.
g. Cek blog apakah masih mengalami redirect.

Jika ripway.com tidak ketemu ketika dicari di edit HTML, coba cari pagesinxt.com.

Kalau tidak ketemu di Edit html. Coba ke tata letak/page element lagi. Cek  widgetnya satu-satu. Apakah ada yang mengandung kata "ripway" kalau ketemu di remove aja.

Sekian solusinya maaf kalo ga ampuh.. 

Specially thanks for :



Regards, Monika YPM

Artikel Terkait:

2 komentar:

Kalian boleh Komentar kok asal Jangan mengandung SPAM / PORN itu Dilarang Komentarlah dengan kata-kata yang bagus itu aja pesanku